BANNER IKLAN

Kemenpora Kemukakan Peringatan Hari Olahraga Nasional Tahun 2020 

oleh -283 views

Jakarta| CN- Kementrian Pemuda dan Olahraga melaksanakan sejumlah kegiatan dalam memperingati Hari Olahraha Nasional (Haornas) 2020 yang jatuh pada 9 September.

 

Kegiatan mulai dari kompetisi export hingga disikusi sains.Sebagai tema besar Haornas 2020, Kemenpora mengusung tema sport science. Sehingga kegiatan-kegiatan pendahuluan menuju Haornas tahun ini begitu erat dengan penerapan disiplin tersebut.

 

Rangkaian kegiatan bertajuk Pra-Haornas itu bahkan sudah dimulai sejak 1 Februari dengan digelarnya kejuaraan esport Road to Menpora Cup sebagai ajang kualifikasi.
Setelah pandemi COVID-19 menghambat jalannya berbagai kegiatan, Kemenpora sejak Juli beradaptasi dengan melakukan sejumlah kegiatan virtual dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet.
Untuk menyentuh anak muda penggemar olahraga ekstrim, Kemenpora mengadakan lomba Extreme Video Challenge yang berlangsung mulai 6 Juli sampai 6 September.
Lomba itu mempertandingkan tujuh cabang olahraga ekstrem, yakni keseimbangan sepeda, parkour, tantangan bola basket, freestyle juggling, lari 10 kilometer dan 5 kilometer, skateboard, dan dance. Pemenang akan diumumkan pada perayaan Haornas 9 September.
Setelah penggemar olahraga ekstrem, komunitas berikutnya yang menjadi sasaran Kemenpora adalah penggemar olahraga yoga. Kemenpora menyelenggarakan lomba bertajuk “Indonesia beryoga menuju Indonesia bugar.” Lomba itu diikuti oleh ratusan ribu praktisi yoga, yang masing-masing telah mengirimkan video yoganya dengan mengikuti contoh gerakan dari Kemenpora.
Memasuki Agustus, kali ini giliran penggemar olahraga senam yang disentuh oleh Kemenpora dengan menggelar senam poco-poco berbasis virtual.
Sebagaimana layaknya institusi lainnya, Kemenpora juga tidak ketinggalan menggelar sejumlah webinar.
Sesuai bidangnya, Kemenpora menyelenggarakan webinar terkait peran olahraga dalam persiapan atlet menuju pesta olahraga level dunia, olahraga petualangan, olahraga di tengah new normal, dan diskusi dengan para pelaku industri olahraga.
Sampai September, Kemenpora sama sekali tidak mengendur. Kemenpora aktif menggelar berbagai kegiatan seperti lomba senam exhibition aerobic, festival olahraga tradisional Hadang, dan festival olahraga disabilitas. Sebelum berpuncak pada perayaan Haornas 2020 pada 9 September mendatang.(Miko)

No More Posts Available.

No more pages to load.