BANNER IKLAN

Bupati OKU Lantik Struktur FKBPD, Garsubi Pimpin Priode 2020-2025

oleh -165 views
oleh

OKU| CN- Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis melantik Ketua Forum Komunikasi Badan  Permusyawaratan Desa (FKBPD) sekaligus mengukuhkan struktur kepengurusan untuk priode 2020-2025.

 

Pelantikan berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu (09/09/2020), dan dihadiri Asisten I Pemkab OKU beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

 

 

Secara langsung, Bupati OKU melantik Garsubi sebagai Ketua Umum FKBPD masa bakti 2020-2025, beserta Wakil Ketua 1 dan 2. Dan, Sekretaris Jenderal serta Bendahara Umum yang dilanjutkan dengan pengukuhan bidang-bidang serta 13 koordinator di tingkat Kecamatan.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam kesempatan itu menyampaikan tentang dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19  yang saat ini belum berakhir.

BACA  Masyarakat Dua Kecamatan Minta Pemerintah Bangun Jalan dan Tower

Untuk itu ” katanya ”  dihimbau kepada seluruh masyarakat dan pengurus FKBPD yang baru dilantik ini dapat mensosialisasikan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU ” pungkasnya.

 

Bahkan menurutnya, FKBPD harus bisa menjadi contoh yang baik untuk  mengedukasi masyarakat dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mengikuti aturan  protokol kesehatan, yaitu dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan bersih, dan dapat menjaga jarak atau untuk tidak berkerumun di tempat keramaian.

 

Bupati juga mengajak FKBPD sebagai mitra perangkat desa yang nantinya diharapakan mampu dan dapat bersinergi dalam menyusun program pembangunan dan sosial kemasyarakatan demi kepentingan rakyat Desa.

BACA  Pengamanan Sholat Idul Adha1445 H, Libatkan Personel Polres Kampar

 

 

” FKBPD dapat berkoordinasi dan komunikasi dengan Abpednas (Asosiasi Badan Pemusyawaratan Desa Nasional) guna membesarkan organisasi FKBPD ini pada tahun-tahun mendatang ” tukasnya.

 

 

 

Selain itu, Kuryana menginginkan agar setelah terbentuk, FKBPD dapat melahirkan pikiran yang sehat dan cerdas, serta mampu memberikan gagasan.

 

” saya harap forum ini dapat memberikan kontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintahan, terutama mendorong pembangunan dan kemasyarakatan di Desa, termasuk bagaimana setiap masalah yang ada di Desa dapat diselesaikan di tingkat BPD bersama perangkat Desa ” harap Bupati.

 

Sementara, Ketua umum FKBPD Kabupaten OKU terpilih untuk periode 2020-2025 Garsubi, mengucapkan terima kasih kepada Bupati OKU yang telah berkenan melantik dan mengukuhkan kepengurusan FKBPD OKU untuk lima tahun kedepan.
Setelah dilantik, Garsubi mengatakan bahwa akan bekerjasama dan bersinergi dengan perangkat Desa ”  kedepannya FKBPD akan menjalin sinergitas yang baik demi kesejahteraan masyarakat desa dan Kabupaten OKU umumnya ” ujarnya.

Untuk diketahui, FKBPD adalah wadah silaturahmi bagi seluruh anggota BPD yang berada di Kabupaten OKU, dan juga sebagai forum dalam meningkatkan pemahaman tentang tugas dan fungsi BPD, sehingga BPD menjadi mitra yang baik dengan para kepala Desa dalam menjalin sinergitas untuk kemajuan dan kesejahteraan Desa.(Salahuddin/Yeyen).

No More Posts Available.

No more pages to load.