BANNER IKLAN

Sekda Labuhanbatu Apresiasi Visi-Misi LAPD 

oleh -187 views

Labuhanbatu| CN- Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT diwakili Sekdakab Muhammad Yusuf Siagian, menghadiri acara pelantikan pengurus Lembaga Ahli Pengadaan Desa (LAPD) Labuhanbatu yang terlaksana di Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Selasa (8/9/2020).

Sekdakab Labuhanbatu Muhammad Yusuf Siagian pada sambutannya menyampaikan, dengan dilaksanakannya pelantikan Pengurus LAPD Labuhanbatu kita berharap dapat meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Labuhanbatu, dan juga dapat menjadi penggagas dalam melaksanakan pelatihan – pelatihan” ujar Sekda.

M Yusuf Siagian juga menyampaikan  apresiasi kepada organisasi LAPD  yang memiliki visi dan misi  untuk meningkatkan kesejahteraan para pekerja konstruksi, dan siap bekerja sama demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu ” tambahnya.

BACA  Gagalkan Peredaran Miras : Operasi KRYD Libatkan 190 Personil Gabungan

Ketua Umum Lembaga Ahli Pengadaan Desa (LAPD) Dr. Ir. Hasudungan Sihombing, M.BA, melantik pengurus LAPD Labuhanbatu priode 2020–2023.

Adapun struktur pengurus yang dilantik, diantaranya Ketua  Salmia Herawati Siregar, Sekretaris Andy Baskoro Yudho, Bendahara Daniel RM Siregar, Ketua Kordinator Kecamatan Asrul Aziz, Sekretaris Kordinator Kecamatan Muhammad Kohar Ritonga, ST dan Bendahara Koordinator Kecamatan Usup Pane.

Pada sambutannya  Hasudungan Sihombing menyebutkan bahwa LAPD merupakan lembaga ahli-ahli profesi yang bertujuan meningkatkan sumber daya manusia di bidang pengadaan barang dan jasa. Salah satu langkahnya ” sambung dia,

BACA  Wakil Bupati Bengkalis Kagum Melihat Beruang Madu di Kebun Binatang Pantai Indah Selatbaru

 ” adalah pembekalan dan uji sertifikasi kepada para pekerja konstruksi.

“Kedepannya dengan adanya pelatihan dan sertifikasi kepada para pekerja konstruksi ini, maka untuk pengadaan barang dan jasa yang bernilai kecil atau 200 juta kebawah  dapat dikerjakan langsung oleh para pekerja konstruksi yang telah bersertifikat, Intinya LAPD akan menaikkan level para pekerja konstruksi, bukan hanya sekedar menjadi tukang saja,” jelas Ketua umum LAPD.

Selain itu, Hasudungan juga menjelaskan bahwa LAPD merupakan lembaga non LSM yang telah mempunyai kepengurusan se-Indonesia.

“Lembaga ini telah berdiri diseluruh Provinsi dan Kabupaten bahkan telah merambah desa-desa di seluruh pelosok negeri,” jelasnya.

BACA  PAN Raih Suara Terbanyak di Pemilihan Legislatif Kabupaten OKU Sumsel

LAPD Labuhanbatu membuka juga membuka  pendaftaran untuk uji kelayakan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi (Tukang Desa ) terbuka untuk masyarakat luas Labuhanbatu, dengan klasifikasi tukang besi, tukang kayu, tukang batu, tukang listrik, tukang las, tukang keramik, tukang plafon, tukang sumur bor, operator mesin dll secara gratis.

“Syarat pendaftaran Pas fhoto 3x 4 , foto copy KTP, foto copy ijazah, masing masing 4 lembar,dan bisa hubungi di nomor kontak Rika Sagala 085330335010.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 08-09-2020 s/d 10-09-2020,” jelasnya.(Ojak. H)

No More Posts Available.

No more pages to load.