BANNER IKLAN

LPM Minta Perusahaan Yang Beroperasi di Kelurahan Sei Mati Beri Kesempatan Untuk Tenaga Kerja Lokal

oleh -294 views

Medan Labuhan| CN- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Medan Labuhan meminta agar perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Sei Mati, Kec Medan Labuhan, kota Medan memberdayakan tenaga lokal untuk dipekerjakan di masing- masing perusahaan yang berdiri di wilayah tersebut.

 

Hal itu disampaikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat melalui Sekretarisnya Ali Hidayat pada Sabtu, (12/9) lalu.

 

Ali menyebut, bahwa dengan demikian akan mengurangi pengangguran, khususnya di Kelurahan Sei Mati ” dengan begitu tentu akan menurunkan tingkat kejahatan, karna hal itu berkaitan. Semakin banyak pengangguran dikhawatirkan tingkat kejahatan semakin tinggi ” kata Ali, yang juga Inisiator Generasi Muda Medan Utara (GEMMA).

 

 

Dia pun berharap kepada Perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan kota Medan yang bergerak di berbagai sektor seperti Industri pengolahan cat, seng , pengisian Gas ( SPBE ), peleburan besi, pengolahan minyak goreng, pengolahan semen, dan pengolahan kawat, agar memberikan perhatian bagi tenaga kerja lokal.

 

Sekjend LPM itu juga menegaskan bahwasanya kemampuan atau skill yang dimiliki tenaga kerja lokal tidak kalah dengan ketrampilan tenaga kerja dari luar daerah.

” kalau soal skill kerja mereka tidak kalah. Namun saat ini, anak muda disini hanya memjadi penonoton di kampung sendiri ” tandasnya.

Selain itu, Ali menjelaskan, berkisar tahun 2019 silam ” katanya ” Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) beserta Pemerintah setempat, pernah sempat mengunjungi perusahaan perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Sei Mati guna mempertanyakan ijin limbah dan jumlah Tenaga kerja lokal. Namun ada perusahaan yang menyambut baik dan ada juga yang tak bersedia dengan berbagai macam alasan ” ungkapnya.(Darmayani)

No More Posts Available.

No more pages to load.