BANNER IKLAN

World Cleanup Day 2020, Pemerintah Desa Galang Ajak Warga Peduli Sampah

oleh -423 views
oleh

Banyuasin| CN- Pemerintah Desa Galang Tinggi, yang terletak di Kecamatan Banyuasin Tiga, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, melakukan aksi bersih-bersih dan pilah sampah dari rumah sebagai bentuk dalam memperingati World Cleanup Day (WCD) 2020, atau hari bersih-bersih sedunia yang juga digelar di 180 negara, termasuk Indonesia.

Pjs Kepala Desa Galang Tinggi Lukman, memimpin warganya untuk meningkatkan kesadaran serta melakukan perubahan dalam mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.

BACA  Pantang Menyerah,Bupati Romi Masih Getol Perjuangkan Hak Pengelolaan Gas

Aksi sosial yang dibalut tema “Bersatu Untuk Indonesia Bersih”  dilaksanakan seluruh warga Desa secara bergotong royong dari rumah ke rumah.

Kegiatan bersih-bersih sampah kami laksanakan hari ini bersama unsur Desa dan seluruh warga disini ” dikatakan Pjs Kades Galang Tinggi Lukman, Sabtu (19/8/2020).

BACA  Komitmen Kapolsek LBJ Ipda Ripal Indrawata SH MH, Pimpin Langsung Penangkapan Bandar Narkoba

” sengaja hari ini kami lakukan bersama dalam rangka memperingati hari bersih-bersih sedunia. Mengingat situasi juga masih dalam Pandemi Covid-19 ” terangnya.

Lukman menilai bahwa pola hidup bersih dan sehat penting dilakukan. Dan dia berharap agar kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin.

BACA  Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE Buka Festival Pacu Sampan Godang Di Tepian Kuala Pintas Desa Danau Baru 

“semoga masyarakat lebih sadar perlunya hidup bersih itu untuk diterapkan. Seperti pepatah bilang ,bersih adalah sebagaian dari iman ” pungkasnya.

Selain itu, lanjut dia ” kebersihan menjauhkan kita dari segala macam panyakit. Kendati demikian kita harus tetap menggunakan masker dan hindari kerumunan agar tetap mencegah terhindar dari Virus Corona “ujar Lukman.(Rozi)

No More Posts Available.

No more pages to load.