BANNER IKLAN

153 Orang Tes Swab Gratis di Labuhanbatu

oleh -197 views

Labuhanbatu| CN- Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu laksanakan Tes Swab gratis di dua titik yang berbeda secara bersamaan, yakni di Kantor Dinas Kesehatan dan Polres Labuhanbatu, Kamis (1/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan, H. Kamal Ilham mengatakan ada 153 orang mendapatkan tes Swab covid 19 secara gratis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, diantaranya, 60 orang merupakan Personil Polres labuhanbatu, sedangkan 93 orang lagi dari Staf Pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu dan penghuni warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Rantauprapat.

BACA  Pengabdian dan Profesi : Profil AKP Viola Dwi Anggreni, Kasat Lantas Polres Kampar

“Tujuan kita melaksanakan Tes Swab covid 19 ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” ungkapnya.

H.Kamal Ilham juga mengatakan, hasil tes swab covid 19 ini baru akan diketahui 1 sampai 2 Minggu kedepan dan hasil tes swab ini kita rahasiakan, nantinya akan diserahkan ke Gugus Tugas Kabupaten Labuhanbatu.

BACA  Polres Sergai Gelar Razia KRYD Operasi Antik Cegah Tindak Kejahatan

Terkait limbah B-3  hasil dari pemeriksaan tes swab covid 19 ini, Kamal menjelaskan, bahwa1 Dinas Kesehatan telah bekerjasama dengan PT. Sumatera Deli Lestari Indah di Medan untuk pemusnahan limbah B-3 bekas tes swab Covid-19.

BACA  SMKN 1 Empat Lawang Siapkan Pelajar Untuk Magang dan Kerja Skala Internasional 

H.Kamal Ilham dengan sigap memerintahkan pegawai dan staf Dinas Kesehatan agar limbah B-3 tersebut langsung dimasukan kedalam kantong plastik besar dan harus disemprot dengan disinfektan serta mengunakan APD pada saat membersikan limbah B-3 tersebut.(O.H)

No More Posts Available.

No more pages to load.