BANNER IKLAN

Mensesneg Bantah Isu Pengangkatan 2 Wakil Mentri Oleh Presiden Jokowi

oleh -231 views
oleh
Jakarta| CN- Pratikno, Menteri Sekretaris Negara tepis kabar yang beredar terkait Presiden Jokowi akan mengangkat dua wakil mentri atau Wamen baru untuk membantu melaksakan kinerja menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

 

Informasinya, kedua wakil menteri itu akan ditempatkan pada pos Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM).

 

 

BACA  Pj. Bupati Fauzan Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Empat Lawang

“Berita tentang rencana pengangkatan 2 Wakil Menteri baru diantaranya Wamen Kemenaker dan Wamen Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah itu tidak benar,” tegas Pratikno melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (4/10).

BACA  Personil Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Olahraga Bersama TNI-Polri Menyambut Hari Bhayangkara ke-78
Menurutnya, dalam Perpres kelembagaan beberapa kementerian, memang ada jabatan Wakil Menteri. Tetapi pengangkatan Wakil Menteri oleh Presiden melalui Keppres.”Sampai saat ini, setelah pelantikan Wamen oleh Presiden pada tanggal 25 Oktober 2019, tidak ada Rancangan Keppres tentang pengangkatan Wamen,” pungkas Pratikno.
Sebelumnya, beredar Perpres yang berisi tentang penambahan jabatan wakil menteri untuk pos Kementerian Ketenagakerjaan. Hal itu diatur di dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2020 tentang Kementerian Ketenagakerjaan.(R/Mko)

No More Posts Available.

No more pages to load.