BANNER IKLAN

Virtual, Kodim 0430 Banyuasin Nobar Peringatan HUT TNI ke-75 di Istana Negara

oleh -158 views
oleh

Banyuasin| CN- Dalam rangka peringatan HUT TNI ke-75, Kodim 0430/Banyuasin mengelar Nonton Bareng (Nobar) Virtual giat pelaksanan upacara di Isatana Negara.

Bertempat di Aula Makodim 0430/Banyuasin Jln. Lingkar Sekojo Kel. Mulya Agung Kec. Banyuasin III Kab.Banyuasin, Senin (5/10/2020).

Kegiatan nonton bareng yang dipusatkan di ruang Vidcon Kodim 0430/Banyuasin tersebut dihadiri oleh Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, P.S.C., M.Sc, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono S.H, Kapolres Banyuasin AKBP Dany Sianipar, S.Ik, dan para Perwira Staf Kodim 0430/Banyuasin.

Pada pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI ke 75 Tahun 2020 di Istana Negara, terlihat dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat mengingat  adanya wabah Covid-19.

BACA  Dua Pelaku Narkoba Diringkus Polsek Kampar Kiri, 7,81 Gram Sabu-sabu ikut Diamankan

Pada pelaksanaan upacara HUT TNI ke 75 yang mengusung tema “SINERGI UNTUK NEGERI” tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dan dihadiri oleh Wakil Presiden, Menko Polhukam, Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kapolri, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden mengucapkan Selamat hari jadi TNI ke 75. Menurutnya HUT TNI tidak hanya dirayakan oleh keluarga besar TNI saja tetapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di manapun berada tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia,” kata Presiden dalam amanat yang dibacakan.

BACA  Kapolres Pimpin Sertijap Kasat Intelkam, Kasat Resnarkoba, Kasat Binmas, Kasat Lantas, dan Kapolsek Tambang Polres Kampar

TNI menurut Presiden merupakan penjaga utama kedaulatan negara. Perjalanan panjang sejak kemerdekaan hingga sekarang TNI menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

“Dalam sejarah panjang TNI, kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui OMP atau operasi militer untuk perang tetapi juga melalui OMSP, operasi militer selain perang yang dengan sikap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini,” katanya.

BACA  Desa Khusus Pasitallu Menggelar Musrembang Desa RPJMDES Periode 2018 - 2026

Selanjutnya Presiden RI, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI. Baik itu kepada para prajurit yang sedang bertugas maupun kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri.

“Sebagai panglima tertinggi Tentara Nasional Indonesia, saya menaruh harapan besar dan selalu mendukung transformasi penguatan TNI,” pungkasnya.(Pahrul)

No More Posts Available.

No more pages to load.