BANNER IKLAN

Walikota Binjai Panen Padi Berbasis Organik

oleh -208 views

Binjai | CN- Walikota Binjai H.M. Idaham SH, M.Si memanen padi di lahan persawahan milik kelompok tani Subur di kelurahan Sumber Karya Kecamatan Binjai Timur, Senin (05/10/2020).

Idaham mengapresiasi kelompok tani subur yang dapat menghasilkan nilai ekonomis dan nilai pangan yang berkualitas melalui hasil panen. Dan mengajak para petani agar tetap menyediakan ketahanan pangan dimasa Pandemi.

“kedepannya Pemerintah Kota Binjai akan terus memberdayakan lahan-lahan yang bisa digunakan agar ketahanan pangan di Kota Binjai semakin meningkat, mudah-mudahan hasil panen meningkat lagi kedepannya ” imbuh pak wali, sapaan karibnya.

“semoga petani ini tidak hanya menjual padi saja, mereka juga bisa menjual beras organik yang langsung siap diantar ke swalayan ” tambah Idaham.

Kegiatan panen padi dihadiri Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan diwakili Sudiman Situmorang SP.MP, Wakil Ketua DPRD Kota Binjai M.Syarif Sitepu, serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai Ir. Agustawan Karnajaya.

Wakil DPRD Binjai, M.Syarif Sitepu menyebut akan terus mengawal dan mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan dan memajukan Kota Binjai dalam hal menunjang intensifikasi pertanian dan meningkatkan mutu pertanian. Menurutnya ini trobosan terbaru yang patut kita apresiasi karena mengkonsumsi makanan pokok tanpa pestisida.

Sementara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian kota Binjai Agustawan menyampaikan bahwa harapannya beras organik bersertifikasi agar dapat meningkatkan jual beli dipasar.(Rid/HPB)

No More Posts Available.

No more pages to load.