BANNER IKLAN

Mahasiswa Berikan Bunga Untuk Polisi Saat Unjuk Rasa di Medan

oleh -386 views

Medan| CN- Aksi damai di depan Gedung DPRD Sumatera Utara (Sumut) kali ini beda dari yang lain, sebab kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) membagikan bunga kepada sejumlah aparat kepolisian yang sedang menjalankan tugas.

 

Pantauan sejumlah awak media di lapangan, bunga pertama kali diserahkan kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, kepada Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji dan dilanjutkan dengan polisi yang bertugas di depan gedung dewan.

BACA  LSM BAKORNAS Somasi PT. INKORDAN INTERNASIONAL, Desak Pihak Terkait Tindak Tegas

 

Selain membagikan bunga, para pendemo juga berorasi secara bergantian dan tertib. Mereka menyerukan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyampaikan aspirasi.

BACA  LSM BAKORNAS Somasi PT. INKORDAN INTERNASIONAL, Desak Pihak Terkait Tindak Tegas

 

“Sebab kita semua cinta perdamaian, untuk itu marilah kita terus menjaga keamanan dan ketertiban. Hindari upaya perpecahan diantara kita anak bangsa,” kata Ketua PMII Sumut, Azlansyah Hasibuan dalam orasinya, Jumat (9/10/2020).

 

Sementara Kapolrestabes Medan, Riko Sunarko menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasinya secara damai.

 

“Sebab Medan ini merupakan rumah kita bersama, maka harus kita jaga bersama dari perpecahan,” katanya.

BACA  LSM BAKORNAS Somasi PT. INKORDAN INTERNASIONAL, Desak Pihak Terkait Tindak Tegas

 

Riko Sunarko menambahkan, pihaknya telah menerima laporan bahwa sejumlah pihak ditangkap, karena ada upaya memecah belah mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya.

 

“Kami telah menangkapi sejumlah pihak yang diduga berupaya ingin membuat kerusuhan, ada sejumlah orang yang ditangkap “katanya. (Mj)

No More Posts Available.

No more pages to load.