BANNER IKLAN

Pembagian BLT DD Sejagung Tahap IV Berjalan Aman Lancar dan Kondusif

oleh -150 views

Banyuasin| CN- Pemerintahan Desa (Pemdes) Sejagung Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap IV kepada 272 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Senin (14/9/2020).

Pj Kepala Desa Sejagung Asnawi Mangku Alam, SIP. mengungkapkan bahwa pelaksanaan pembagian dana BLT DD tersebut dimulai pukul 14 : 00 Wib ” untuk dusun 1,2,3, dan Dusun 4 dengan cara door- to -door atau dari rumah ke rumah, sedangkan untuk yang dusun V diserahkan secara Simbolis, keluarga penerima manfaat ini mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) per KK setiap bulan selama 3 bulan ” jelasnya.

BACA  Kedai Kopi POP Jadi Tempat Nongkrong Favorit dengan Konsep dan Fasilitas Menarik

“Perpanjangan Penyaluran BLT DD tahap lV ini kami laksanakan sesuai aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah yaitu Permendes Nomor 7 Tahun 2020,Peraturan Menteri Keuangan ( PMK ) Nomer 50 Tahun 2020 dan Perbup Nomer 11 Tahun 2019,” Ungkapnya pada awak media.

Alhamdulillah dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap lV ini berjalan lancar, tertib dan kondusif dengan didampingi Perangkat Desa, BPD, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ” kepada masyarakat agar memanfaatkan uang BLT DD ini sebaik mungkin dan semoga dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari di masa Pandemi Covid-19.

BACA  Polsek Kuantan Mudik Kawal Ketat Rapat Pleno PPK Kuantan Mudik Berlangsung Lancar

“Saya selaku Kepala Desa Sejagung mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses berbagai program penyaluran bantuan termasuk BLT DD tahap lV ini, sehingga berjalan dengan sukses dan tepat sasaran ” tegasnya.

Ditempat terpisah ketua Bpd Desa Sejagung Darmendra mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa sempat kebingungan untuk membagikan BLT DD tahap IV karena BLT BB belum ada instruksi dari Kabupaten ” mengingat didesanya banyak KPM BLT dari dana BB, masyarakat tidak mau tahu BLT DD dan BLT BB namun berkat kerjasama kami Bpd dan perangkat desa memberikan penjelasan akhirnya masyarakat dapat mengerti dan memahami hal tersebut sehingga pembagian dana BLT DD berjalan aman lancar dan kondusif “Pungkasnnya (Pahrul)

No More Posts Available.

No more pages to load.