BANNER IKLAN

Tembok Perbatasan SMA PABA Binjai Jebol Dihantam Banjir, Sejumlah Fasilitas Rusak Parah

oleh -338 views

Binjai| CN- Hujan deras yang mengguyur kota Binjai beberapa waktu lalu menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir, bahkan akibatnya hingga menggenangi halaman sekolah, seperti yang terjadi di sekolah Panca Abdi Bangsa (PABA) di kelurahan Rambung Barat Kecamatan Binjai Selatan.

Pantauan awak media beberapa waktu lalu, halaman sekolah rata digenangi air, dampaknya beberapa unit kendaraan praktik siswa ikut tenggelam dan mengalami kerusakan yang cukup parah, demikian juga alat laboratorium dan perpustakaan pun ikut terendam.

BACA  Rumah 3 Lantai Dilalap Api, Polres Tebing Tinggi Selidiki Penyebabnya

Kepala sekolah SMA PABA Binjai, Aulia Rahman, saat dikonfirmasi Selasa (13/10/2020) mengatakan, kini dinding pertahanan yang dibuat untuk menahan debit air dari sungai dibelakang sekolah roboh akibat derasnya air.

BACA  Babinsa Kodim 0422/Lampung Barat Berhasil Menemukan Korban Penculikan. 👇👇

“Kawasan Sekolah PABA berbatasan dengan sungai, maka jauh hari kita berusaha mencegah masuknya air jika banjir terjadi dengan menembok areal perbatasan, namun sekarang tembok tersebut rubuh”, ujar Aulia.

“Membangun dinding pembatas yang dilakukan selama ini sebenarnya cukup membantu, itu sebabnya setelah sekian tahun baru kali ini air menembus kawasan sekolah, Syukur kali ini aktivitas sekolah belum aktif. Entah apa yang akan terjadi jika siswa/siswi kita sudah ramai di sekolah saat itu”, sambungnya.

BACA  Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Tangani Laka Lantas Kereta Api Kontra Truck Pengangkut Ampas Ubi

Masih dikatakan Aulia, harapannya Pemko Binjai bisa membantu untuk membangun kembali, setidaknya tanggul untuk menahan debit air di pinggiran sungai itu ditinggikan biar tidak khawatir lagi setiap hujan. (De/Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.