BANNER IKLAN

PT. Pulau Mas Moro Punya Peran Besar Ditengah Tekanan Ekonomi

oleh -639 views

Karimun| CN- Perusahaan-perusahaan swasta memiliki peran besar dalam menyelamatkan perekonomian di Kabupaten Karimun ini, apalagi ditengah tekanan penyebaran virus corona (Covid-19). Salah satunya adalah perusahaan expor impor barang yang ada di Kecamatan Moro, yaitu PT Pulau Mas Moro.

 

 

Perusahaan dibawah pimpinan Acing Moro itu, menjadi pusat tumpuan perekomonian bagi masyarakat Moro, dikarenakan hasil produksi nelayan dijual ke luar negeri.

 

 

Salah satu pengurus PT Pulau Mas Moro, prayetno, mengatakan, perusahaan yang dikendalikan saat ini menyerap sebanyak kurang lebih 85 orang tenaga sebagai ABK dan 120 orang sebagai tenaga buruh harian.

BACA  Carut Marut" Perengkrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Lampung Utara.

 

 

” selain itu, ditambah Exsport tentunya sangat membantu nelayan pesisir khususnya, dan skraf atau kulit bakau yang tadinya limbah bisa dimanfaatkan menjadi komoditi eksport dan bisa membantu menunjang perekonomian di era covid 19 yang berkepanjangan ” terang prayetno.

BACA  Dugaan Pencabulan Puluhan Satri, Pimpinan Ponpes Syamsuddin Di Inhu Di Ringkus Polres Inhu

 

Walaupun dihitung memang tidak begitu banyak, namun dijelaskan prayetno bahwa dari ratusan pekerja tersebut secara tidak langsung sudah dapat menopang sector-sektor lainnya, dan itu sangat berpengaruh kepada perekonomian secara menyeluruh, apalagi mayoritas masyarakat yang ada di Kecamatan Moro ini hidup sebagai nelayan” ungkap dia, Rabu (21/10/2020).

 

 

Dikatakannya juga, kegiatan bisnis yang mereka lakukan itu pada intinya lebih kepada kepentingan bersama bagi masyarakat khususnya kecamatan moro.

BACA  Walikota Tanjungbalai Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Pimpinan RRI Medan

 

 

“Ini melibatkan kepentingan banyak orang, begitu juga kegiatan Impor barang. Kita memiliki dokumen impor yang resmi pula, seperti invoice dan bill of loading, dan lainnya “tutup prayetno.

Disamping itu, salah satu perwakilan buruh harian PT. Pulau Mas Moro, Wi, mengaku kegiatan tersebut sangat membantu perekonomian buruh yang saat ini sedang tidak stabil. Dan berharap hal ini bisa berjalan baik kedepannya. (Rudi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.