BANNER IKLAN

Walikota Pagaralam Hadiri Launching Dewi Sekopi Besemah

oleh -124 views

Pagar Alam| CN- Walikota kota Pagar Alam Alpian Maskoni menghadiri Launching DEWI SEKOPI BESEMAH (Desa Wisata, Sekolah Kopi Besemah), sekaligus meresmikan Kantor Gudang Utama, Gudang Pengepakan dan Selter Coffee Break Dewi Sekopi Besemah, di Kelurahan Agung Lawangan, Kecamatan Dempo Utara, Kamis (01/10/2020).

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pengiriman sample kopi milik Dewi Sekopi Besemah ke negara Prancis, untuk diikutsertakan dalam kontes kopi yang akan dilaksanakan pada bulan  Oktober ini.

BACA  Jalan Lintas Desa Manunggal Jaya Menuju desa Muara Emburung Rusak Parah Rawan Kecelakaan

Walikota Alpian Maskoni dalam sambutannya mengatakan, Pagar Alam adalah salah satu daerah penghasil kopi di Sumsel yang menjadikan kopi sebagai komoditi unggulan pendongkrak ekonomi masyarakat.

Untuk itu kata walikota, Pemkot Pagar Alam terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil petani kopi Pagar Alam, dengan program seperti pembinaan petani, pengembangan pemasaran, serta bantuan sambung pucuk kopi atau stek kopi.

BACA  Jelang Berangkat, Jemaah Calon Haji Batu Bara Ikuti Tepung Tawar

Walikota mengaku sangat mengapresiasi dan bangga atas upaya masyarakat Kelurahan Agung Lawangan ini karna kut memajukan pengembangan dan pemasaran kopi Pagar Alam.

Walikota berharap dengan launching Dewi Sekopi Besemah ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata dalam memanfaatkan kelebihan dan potensi Pagar Alam sebagai penghasil kopi.

BACA  Polsek Seberida Amankan 10 Gram Narkotika Jenis Sabu,Pasangan Suami Istri (Pasutri) di Kecamatan Seberida terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda Pagar Alam, Ketua Dewan Kopi Sumsel, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Pagar Alam, SKPD, Tokoh  masyarakat serta warga di kelurahan agung Lawangan.(Hermansyah)

No More Posts Available.

No more pages to load.