BANNER IKLAN

Warga Sambut Paslon FBT-MO Dengan Makanan Khas Pakpak Simsim

oleh -218 views

Pakpak Bharat| CN- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat FBT-MO disambut warga Desa Kaban Tengah, Dusun Kuta Onan, Kec STTU Jehe dengan hidangan Khas Pakpak Simsim, yaitu peleng  , sebuah makanan  yang terbuat dari nasi yang berbentuk lunak dengan campuran rempah rempah. Sekilas terlihat seperti nasi kuning.

 

Warga sengaja menyajikannya kepada paslon FBT-MO dengan maksud agar apa yang telah diniatkan dapat tercapai.

 

 

Kedatangan kedua paslon ke desa kaban tengah, didampingi 7 partai pendukung.

 

Ahmad Padang dari Partai Golkar yang sekaligus tim relawan pemenangan, mengajak warga supaya memilih Paslon FBT-MO pada 9 Desember yang akan datang.

BACA  Walikota Tanjungbalai Bersama PJ Gubernur Sumut Resmikan Penataan Alun-alun Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah

 

Padang juga menjelaskan bahwa paslon FBT-MO adalah putra tebaik Pakpak yang sudah merantau dan sukses sehingga kehadiran paslon ini murni dari hati nurani ingin membangun Kabupaten Pakpak Bharat kedepan menjadi lebih baik.

 

 

Menanggapi isue-isue yang ingin menjelekan Paslon FBT-MO, menurut Padang itu tidak perlu direspon, tetapi mari kita terus mengajak keluarga kita untuk memantapkan pilihan kepada Paslon FBT-MO “harapnya.

 

 

 

Tokoh Pakpak ini juga menjelaskan marga yang pertama berdiam di Suak simsim adalah marga Padang, Berutu dan solin ” yang lain itu merupakan bagian menyatu ” katanya, seraya mengatakan ” menjelang pesta demokrasi ini marilah kita jaga kedamaian.

BACA  Waris Pimpin Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD 2025

 

 

Sementara, anggota DPRD dari partai Golkar Edison Manik mengatakan jikanPaslon FBT-MO terpilih menjadi pemimpin di periode 2021-2025 nanti, hal paling perlu diperhatikan khususnya bidang pertanian, yang mana penduduk kabupaten Pakpak Bharat hampir 82% petani, jadi ini harus di perioritaskan kedepan sesuai sumber dana yang ada” ungkapnya.

 

 

 

BACA  Pj.Walikota Padangsidimpuan, Prihatin Rumah Kos-Kosan Berubah Fungsi Menjadi Lokasi Prostitusi.

Selain itu, lanjutnya ” bidang pendidikan juga perlu diberi atensi lebih, banyak anak anak kita sedang kuliah jadi harus terus di tingkatkan, misalnya dokter spesialis, kalau ada anak anak kita yang mampu kenapa harus dari luar, jadi harus kita latih dulu agar anak-anak kita mampu bersaing dengan daerah lain “harapnya.

 

 

Ditempat yang sama, Franc Benhard Tumanggor mengutarakan perlunya perhatian khusus dalam pengelolaan pertanian Gambir mulai dari penanaman sampai hasilnya, dan juga soal pemasaran akan dilakukan kerjasama dengan pihak yang membidanginya sehingga hasil dapat memuaskan.(JS)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.