BANNER IKLAN

Kepala PPSB Bantah Soal Aktifitas Kapal Pukat Trawl di Laut Belawan ?

oleh -140 views

Medan| CN- Pihak Pelabuhan Perikanan Samudera (PPSB) Belawan membantah adanya aktifitas kapal pukat Trawl yang beroperasi di perairan laut selaka Malaka belawan”, kata Kepala PPSB Belawan Hendris Maruli Batu Bara.

 

 

Jikalau pun ada, sambungnya ”  laporakan saja ke Kamla (keamanan laut) atau ke polisi Airud (Polairud) saja ,” cetusnya , saat di konfirmasi team Poiin (Pewarta Online Independen Indonesia) Senin (19/10/2020) lalu.

 

Namun, pernyataan kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan itu membingungkan masyarakat pesisir di Belawan, sebab ucapannya berbalik arah denga fakta, hingga terkesan sangat rancu.

 

 

Emi, seorang nelayan setempat, membeberkan bahwa pukat Trawl itu benar adanya, bahkan kalau beroperasi pukat Trawl dianggan sangat mengganggu para nelayan tradisional.

” Saya melihat langsung dengan mata kepala kalau pukat Trawl beroperasi di laut belawan,”beber Emi, di pelabuhan perikanan gabion Belawan .

Menyikapi hal itu, ktivis nelayan tradisional Rahman Grafigi ,SH angkat bicara, ia menegaskan bahwa pukat Trawl hingga kini tetap beroperasi, dan dianggab ada pembicaraan oleh oknum pihak keamanan laut.

” saya menduga adanya pemberian upeti mengalir sehingga aktivitas kapal pukat Trawl tetap berjalan mulus tampa tersentuh hukum ” bebernya.

“Masyarakat nelayan tradisional menduga adanya upeti yang mengalir ke oknum pihak keamanan laut dari oknum pengusaha kapal pukat Trawl, sehingga mereka oknum ( pengusaha-red ) tak merasa takut untuk menjalankan usahanya, kata Rahman Grafigi SH, kepada wartawan via telpon selular.

Pantauan di Dermaga PPSB di Gabion Belawan, tampak unit kapal pukat Trawl sedang dalam perbaikan di Docking PPSB (Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan). (Darmayani).

No More Posts Available.

No more pages to load.