BANNER IKLAN

Joko Basuki Uji Coba Penanaman Tehnik Jarwo Dengan Rice Transplanter

oleh -172 views

Binjai| Angota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Binjai Joko Basuki, menguji alat rice transplanter yang digunakan untuk menanam padi di sawah dengan tehnik Jajar Legowo (Jarwo), hal ini yang perdana dilakukan di kota Binjai, khsusnya di bidang pertanian.

Ujicoba yang berlangsung dihadiri Walikota Binjai, dan disaksikan oleh masyarakat setempat serta beberapa jajaran dari Pemerintahan kota Binjai. Bertempat di Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera utara (07/07/2020).

Joko Basuki mengapresiasi  kegiatan Kelompok Tani  Sumber Karya terkait kemajuan di bidang pertanjan”luar biasa untuk kelomok tani Sumber Karya yang di pimpin pak Tumadi ” ucapnya.

” mereka sudah dapat bantuan berupa alat penanaman, hal ini sangat dibutuhkan karna cukup efisien, lebih murah, dan yang pasti lebih cepat. Semoga alat ini dapat dimanfaatkan lebih baik ” pungkas, jobas panggilan akrabnya.

Pria berciri khas topi koboi itu juga berharap agar pemko setempat memperhatikan kembali kebutuhan petani selanjutnya guna meningkatkan produksi pertanian di kota Binjai.

Editor : Hr03

No More Posts Available.

No more pages to load.