BANNER IKLAN

Mariyam, Kades Desa Hujanmas Bagikan BLT Dana Desa

oleh -131 views

Lampung| Dalam menyikapi Kondisi Pandemi Covid-19 ini banyak sekali masyarakat kita yang terkena dampak perekonomian hingga lumpuh total. Tentu Pemerintah tidak tinggal diam, melalui Kebijakan kebijakan yang dikeluarkan demi meringankan beban masyarakat.

Maka salah satunya adalah mengalokasikan dana desa. Pemerintah membagikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19,”ujarnya. Rabu (08/07/2020).

Mariyam menjelaskan, dengan bantuan BLT yang melalui dana desa ini masyarakat berharap dapat menggunakan nya dengan sebaik baiknya untuk kebutuhan pokok sehari hari.

BACA  Golkar Dapil Dua Duduki 2 Kursi, Ini Prediksi Calek Yang Akan Duduki DPRD Langkat.

Selain itu, Kades hujanmas menjelaskan, dengan metode pembagian BLT,Dana desa ini,Yang menggandeng Bank BRI, sebagai Penyalur .

ini merupakan cara Efektif,dan merupakan bentuk Inovasi dari desa hujanmas,”jelasnya.

Metode pembagian seperti ini harus menjadi percontohan untuk desa desa lain nya yang ada di kabupaten Lampung Utara, khususnya di kecamatan Abung Barat,agar mempermudah untuk mendapatkan bantuan tersebut,”tambah kades.

Di tempat yang sama Camat Abung Barat juga menjelaskan metode pembagian BLT, dana desa ini yang menggunakan System Elektronik seperti ini juga tidak terlepas mensinergikan dengan Program Kabupaten Lampung Utara, ujar nya…
Desa hujanmas ini merupakan satu ( 1) diantara dari 232 desa yang ada di kabupaten Lampung Utara, yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di alokasikan melalui program dana desa secara Cash Management System( CMS).

BACA  Peduli Sesama, Bhayangkari Polres Tebing Tinggi Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Harapan Mariyam selaku kepala desa hujanmas, semoga kedepan nya,kami mampu terus berinovasi sehingga desa hujanmas ini mampu menjadi desa yang Unggul dalam Segala bidang.

Tidak luput Juga mengucapkan terima kasih Atas kehadiran Bapak Camat Abung Barat ,beserta jajarannya, karena telah hadir di desa kami untuk menyaksikan langsung pembagian BLT yang bersumber dana dari dana desa tahun 2020.

BACA  MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN ( MUSREMBANG ) KEC LEMBAK KAB MUARA ENIM SUMSEL

Camat Abung Barat Sukatno mengatakan, semoga dalam moment seperti ini kedepan nya kita semua dapat mewujudkan ,apa yang menjadi cita cita bersama Demi terwujudnya masyarakat yang Sejahtera.Ujarnya kepada awak media.(Derry).

No More Posts Available.

No more pages to load.