BANNER IKLAN

Dari Kita, Punya Kita, Dan Untuk Kita, Sekjen JPKP Sunggal Canangkan Program Arisan Lebaran

oleh -449 views

Sumut| Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kecamatan Sunggal mengajak peran serta masyarakat dalam mencanangkan program Arisan Lebaran.

Program tersebut dibuat, sebagai bentuk partisipasi JPKP dalam mengedukasi warga dan dan petani yang tergabung dalam anggota Arisan Lebaran yang digagas Sekjend DPC JPKP Sunggal Kabupaten Deli Serdang, Ronald Regen Hutajulu.
Beliau mengatakan, melalui Program Arisan lebaran yang dicanangkannya semoga mampu membantu warga yang membutuhkan dana dalam keadaan terdesak, karna Arisan Lebaran ini dibuat dari kita,  punya kita, dan untuk kita ” ujar Regen.
Ronald Regen Hutajulu, yang juga sebagai Ketua IRMASDA ini, terbilang cukup aktif dalam kegiatan bernuansa sosial di Kecamatan Sunggal khususnya. Dengan membuat Arisan Lebaran, Reagen merangkul semua warga di Desa Sumber Melati Diski untuk bersama saling membantu.
” memang belum begitu lama program arisan lebaran ini dibuat, namun harapan kedepannya agar hal ini dapat berkesinambungan, dan semakin banyak warga yang turut serta mengikuti arisan lebaran ini. Sampai sekarang sudah ratusan warga yang ikut ” pungkas pria berperawakan tegap itu.
Selain itu, Regen juga menghimbau untuk warga agar jangan ada keraguan terkait program arisan lebaran yang dibuatnya, sebab dia dapat menjamin bahwa hal itu memang dari kita, punya kita, dan tetap untuk kita.
” masyarakat yang ikut serta dalam program ini jangan ragu, yakinlah, karna saya juga komitmen akan hal ini “ucap Regen.
Arisan lebaran ini, sambung dia ” tepatnya seperti KOPERASI (Dari anggota, untuk anggota, dan oleh anggota). Satu hal lagi, tahun depan tiap anggota bukan hanya menerima daging saja, namun ada beberapa item lainnya ” jelas Regen, sembari menyampaikan bahwa Kegiatan ini didasari atas koordinasi dengan Ketua DPC Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP)  Sunggal Kab.Deli Serdang yakni Rudolf Manurung.
Disamping itu, Ida Warga Dusun II Desa Sumber Melati Diski mengungkapkan bahw dirinya sangat terbantu akan program tersebut. Sebab sebelumnya, disaat Ida butuh dana untuk  membeli pupuk, dia selalu meminjam ke tukang kredit yang persentase bunganya sangat tinggi ” Tp setelah saya mengikuti program ini, di samping saya dapat pinjaman untuk beli pupuk, pembayarannya pun sangat terbantu  disaat saya panen, dan tambahan dari pinjaman pun tidak dipatok oleh pak Regen Hutajulu, ujar Ida.
Ida menambahkan ” kelebihan pinjaman itu pun akan dialokasikan ke penambahan KAS Arisan, wahhhh luar biasa lah program ini, sangat membantu, selain itu kami juga tahun depan akan dapat paket lebaran. Semoga program ini, terus berkesinambungan ” seru Ida.(Dk) 

No More Posts Available.

No more pages to load.