BANNER IKLAN

Dinas Pendidikan Binjai Buka Pelatihan Aplikasi SIGUM Gelombang VI

oleh -431 views

Binjai| Dinas pendidikan kota Binjai membuka kembali pelatihan penggunaan Sistem Guru Mengajar (SIGUM) gelombang ke VI kepada beberapa guru dan operator sekolah guna mendalami pemahaman dalam pengoprasian Aplikasi tersebut.

Kali ini, peserta praktek pembelajaran diikuti dari sekolah SMP Negri 13, 14 dan SMPN 15. Bertempat di Aula Dinas Pendidikan kota Binjai, Jl. Gunung Merapi, Binjai Selatan, Sumatera Utara, Rabu (29/7/2020).

Ka.Subbag Umum dan Kepegawaian Disdik Binjai Subakat Malik, membeberkan tata cara dan penggunaan fitur yang terdapat didalam aplikasi SIGUM, yang berdasrkan dari informasi dihimpun, beberapa guru masih sulit untuk memahami cara kerja SIGUM.

BACA  Polres Tebing Tinggi Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir

Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Binjai Sry Ulina Ginting mengharapkan agar para guru dan operator sekolah secepatnya mampu memahami cara penggunaan SIGUM agar dapat segera diterapkan di sekolah masing-masing.

Menurutnya, pendidik dan pelajar khususnya di kota Binjai dapat mambiasakan diri untuk menggunakan Aplikasi sigum.

” mau tidak mau kita harus dapat beradaptasi dengan sistem yang terdapat di aplikasi SIGUM, mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid-19 yang mengharuskan pola belajar dilakukan dengan metode daring. Kita belum tau sampai kapan situasi ini ” tukasnya.

BACA  Jalin Silaturahmi dan Monitoring, Kesbangpol Lampura Kunjungi Organisasi IKS

Namun, sambung dia ” jangan pernah berhenti untuk mengajar, sebab Pemerintah pusat juga sudah memfasilitasi dengan dana bos terkait penggunaan SIGUM. Pihak kami akan terus pantau bagaimana perkembangannya ” pungkasnya.

Kendati demikian, Sry Ulina yang dikenal aktif mengikuti perkembangan dunia pendidikan, menuturkan bahwa masih terdapat beberapa guru yang masih belum memahami penggunaan Aplikasi SIGUM. Meski begitu, dirinya tetap memberikan motivasi kepada guru se-kota Binjai agar mulai membiasakan diri untuk mengenal lebih dalam sistem Virtual atau belajar daring yang akan segera diterapkan secara menyeluruh di kota Binjai.

BACA  Kunjungan Kapolres Kuansing Ke PPK Kecamatan Inuman dalam rangka Rapat Pleno Hitung Suara Pemilu 2024 

” para guru jangan merasa stres dengan aplikasi ini, karna suka tidak suka SIGUM adalah alternatif terbaik untuk metode pembelajaran jarak jauh saat ini ” imbuhnya.(Hr03).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.