BANNER IKLAN

Sekda Binjai Terima Kunjungan Gugus Tugas Pusat

oleh -152 views

Binjai| CN- Sekdako Binjai M. Mahfullah P Daulay, SSTP,M.AP menerima Kunjungan Perwakilan Satgas Penanganan Covid – 19 Tingkat Pusat Brigjen Pol Darmawan Sutawijaya beserta rombongan di ruangan BCC, Jum’at (28/08/2020).

Dalam kesempatan itu, Mafullah menyampaikan upaya-upaya yang dilakukan Pemko Binjai dalam menangani dampak pandemi yang terjadi di Pemerintah setempat. Terkhusus di terhadap masyarakat kota Rambutan.

” kami perketat aturan kepada masyarakat, kendati demikian pemko binjai tetap memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako dan sebagainya dengan APBD kami”, ujar Mahfullah.

Mahfullah juga menambahkan dalam tatanan pemerintahan, Pemko Binjai melakukan perubahan dimana 60% tugas tugas dilakukan secara work from home (WFH). Pemko Binjai juga membuat aplikasi SIGUM guna membantu mengoptimalkan proses belajar mengajar dimasa pandemi dikarenakan hingga saat ini sistem pembelajaran secara tatap muka langsung masih ditiadakan.

“Kita melakukan razia masker, selain itu Walikota juga mengeluarkan Perwa wajib menggunakan masker. Masker sudah kita gelontorkan kurang lebih 7000, sampai hari ini masih kita terapkan. Soal penekanan atau punishmen kepada masyarakat sudah kita laksanakan. Kami tidak menyerah menjalankan tugas-tugas ini secara optimal”, lanjut Mahfullah

Menanggapi hal tersebut, Perwakilan Satgas Penanganan Covid 19 Tingkat Pusat, Brigjen Pol Darmawan Sutawijaya memberikan apresiasi yang tinggi atas terobosan-terobosan yang telah diambil oleh Pemerintah kota Binjai dalam upaya penanganan dan menenakan penyebaran Covid-19.

“Saya menginginkan untuk kota Binjai, apa yang telah dilaksanakan tetap dilaksanakan dan bila perlu ditingkatkan lagi. Kita jangan bosan-bosan dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, lakukan terus karena yang paling efektif adalah sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih dapat mengerti”, ujar Brigjen Pol Darmawan Sutawijaya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas langkah-langkah yang telah diambil pemko Binjai dengan terobosan-terobosan yang luar biasa, terus lakukan dan ditingkatkan lagi untuk kedepannya”, sambungnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Walikota Binjai Drs. Afwan, Apt.MM, Asisten III Sekdako Binjai  Meidy Yusri, Kepala Dinas Kesehatan kota Binjai Dr. Sugianto,SP.OG, Kalaksa BPBD kota Binjai Ahmad Yani, SSTP, M.AP, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Agustawan Karnajaya serta OPD lainny.(Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.