BANNER IKLAN

Petani Desa Sekerabang Terancam Gagal Panen, Atensi Dinas Terkait Sangat Dibutuhkan

oleh -307 views
oleh

Subulussalam| CN-  Kelomlok Petani Durian 1 Desa Sekerebang Kecamatan Longkib terancam gagal panen akibat serangan Hama ulat, hampir disemua padi mereka dipenuhi ulat dipucuk padi.

Seperti diungkapkan Sunardi, salah satu petani padi darat yang mengeluhkan hampir disetiap padinya dipenuhi dengan ulat di pucuk padi, bahkan sampai sekarang belum ada bantuan khusus obat untuk mencenggah hama dari dinas Pertanian dan Perkebunan kota Subulussalam untuk obat penyemprotan Hama.

BACA  Ketua DPRD Tanjab Timur Hadiri Pemberian Opini WTP dari BPK RI

” Bahkan hingga saat ini janji-janji dari Dinas Pertanian untuk memberikan fasilitas bantuan perlengkapan pertanian untuk bercocok tanam masa pertumbuhan sampai sekarang Nihil ” ujarnya, Minggu (6/9/2020).

BACA  Pj. Bupati Fauzan Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Empat Lawang

Kalau begini ” sambung Sunardi ” melihat tumpukan Pucuk-pucuk padi yang sudah mulai menguning dan mengawatirkan akan Terancam gagal panen.

” saya sangat berharap pemerintah kota Subulussalam khususnya dinas pertanian memberikan perhatian khusus dalam penangan pembasmian Hama yang menyerang padi petani, agar padi mereka jangan  gagal penen” Pungkasnya.(Junaidi)

BACA  Baksos dan Bansos Serentak di Seluruh Indonesia dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara

No More Posts Available.

No more pages to load.