BANNER IKLAN

Senkom, Kades, Bersama Camat Bunga Mayang Kolaborasi Cegah Covid

oleh -254 views

Lampung Utara|-CN, Sebagai langkah pencegahan penyebaran pandemi corona, Sentral Komunikasi Mitra Polri (SENKOM), Kepala Desa dan Camat Bunga Mayang melakukan kerjasama berkolaborasi mengatasi dampak covid dengan menyemprotkan cairan disenfektan pada Jum’at (18/9).

 

” secara menyeluruh di 11 Desa yang berada di Kecamatam ini kita laksanakan penyemprotan ” ujar Camat Bunga Mayang Ediyansyah ST.MM usai kegiatan.

 

Target penyemprotan cairan disenfektan dilakukan di Masjid, gedung sekolah, Balai Dusun, Kantor Camat, Kantor Desa, Pasar serta tempat-tempat lain yang dianggap sebagai titik penyebaran virus.

BACA  Kunjungan Kapolres Kuansing Ke PPK Kecamatan Pucuk Rantau Dalam Rangka Rapat Pleno Pemilu 2024 

 

 

“Cairan yang disemprotkan adalah campuran antara virkon dan air dengan metode pengembunan senyawa, ini diklaim mampu membunuh bakteri dan virus seperti flu burung, flu babi, termasuk virus corona, ” hal ini dijelaskan Kepala Sentral Komunikasi Mitra Polri (SENKOM) Jatmoko.

 

Diungkapkannya  “TIM dari SENKOM, berkomitmen untuk terus mendukung pencegahan dan penyebaran virus corona, terutama di lingkup Kabupaten Lampung Utara. Semoga langkah ini bermanfaat bagi masyarakat dan kita semua,” tuturnya.

 

“Kami berharap agar wabah corona ini bisa segera berakhir, sehingga kita dapat kembali bekerja secara optimal seperti sedia kala,” pungkas Jadmoko.

BACA  Bawa Sajam, Kapolres OKU Selatan Ancam Penjara 10 Tahun

 

Untuk diketahui ” Sejak kasus positif corona di Indonesia dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo pada awal Maret ini, Tim SENKOM telah melakukan serangkaian langkah preventif terhadap virus corona. Antara lain, pengecekan suhu tubuh sebelum masuk kantor, penyediaan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di berbagai titik ruangan, video edukasi hidup sehat, serta penerapan kebijakan kerja dari rumah (Work From Home).

 

BACA  Jalin Silaturahmi dan Monitoring, Kesbangpol Lampura Kunjungi Organisasi IKS

Sementara, Kades Sukamaju AI Ike sari Banon SE menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan salah satu tindak lanjut Surat Edaran Menteri kesehatan, dan menghimbau Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) ” hal ini guna memberikan perlindungan atas kesehatan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat terhadap kemungkinan terjadinya penyebaran COVID-19 ” tutup Kades.

 

Kegiatan yang berlangsung sekitar 07:00 hingga 12:00 WIB, dipimpin langsung oleh Kades Bunga Mayang, AI Ike Sari Banon, SE, dikuti puluhan Tim gabungan SENKOM.(Derry)

No More Posts Available.

No more pages to load.