BANNER IKLAN

11 Tahun TKSK,  Bupati Karo : Entaskan Masalah Sosial dan Bantu Penyelenggaraan Kesejahteraan 

oleh -151 views

Kabanjahe| CN- Capai 11 tahun usia berdirinya Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se- Indonesia, yang jatuh pada Jum’at (9/10/2020).

Peringatan hari jadi itu turut diperingati Pemkab Kabupaten Karo dan TKSK setempat, digelar dengan tema  “Sinergi Bersama Membangun Negeri, Terus Bergerak Hadirkan Solusi.”

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., MH., mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 11 kepada TKSK se-Indonesia, khususnya bagi TKSK Kabupaten Karo yang tesebar di 17 Kecamatan.

“ Pemerintah Kabupaten Karo mengucapkan selamat hari jadi yang ke 11 kepada TKSK, semoga di ulang tahun yang ke 11 ini kedepannya TKSK semakin maju dan berjaya, bersinergi dengan pemerintah. Terutama dalam hal pengentasan masalah sosial dan membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Karo,” kata Terkelin kepada awak media, Jumat (9/10/2020).

BACA  Generasi Indonesia Berani Apresiasi Kemenangan Prabowo Gibran Sebagai Kemenangan Rakyat

Sementara, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karo Benyamin Sukatendel, SE., MM., kepada awak media, mengatakan bahwa TKSK hadir sebagai harapan nyata.

“Terima kasih kepada TKSK yang sudah 11 tahun bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Karo,” sebutnya.

BACA  Rapat Paripurna Pelantikan PAW Anggota DPRD Musi Rawas Masa Jabatan 2019 - 2024

Begitu pula Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Dinas Sosial Kabupaten Karo, Risma Antani Br Pelawi, SE., menerangkan, bahwa TKSK adalah pilar sosial yang diberi tugas, fungsi, dan kewenangan oleh pemerintah untuk jangka waktu tertentu, untuk melaksanakan dan atau membantu penyelenggaraan kesejahteraan sosial sesuai dengan wilayah penugasan di Kecamatan yang berjumlah satu (1) orang di setiap kecamatan.

“Selain tugas pokok tersebut, TKSK diberikan tugas sebagai pendamping sosial bantuan sosial pangan, program sembako yang berjumlah 17 orang di setiap Kecamatan di Kabupaten Karo. Dalam pendampingan program sembako TKSK diberikan tugas untuk sosialisasi, lendampingan KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dan lelaporan pelaksanaan tugas setiap bulannya,” terangnya.

BACA  Dua Remaja Dibacok, Satu Tewas Satu luka-luka Pelaku Ditangkap Saat Ingin Transaksi Narkoba

Di usia 11 tanun ini, Koordinator TKSK Kabupaten Karo, Iswandi Purba berharap,” semoga kedepannya TKSK bisa menjadi pilar dalam hal pengentasan permasalahan sosial di kecamatan dan mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Karo,” ucap Iswandi. (FS)

No More Posts Available.

No more pages to load.