BANNER IKLAN

Pertamina Lubricants Ungkapkan Ketulusan Lewat CSR

oleh -1,560 views

 

Sumut| CN- Bak Seorang pria yang memberi ketulusan hati untuk kekasihnya, PT Pertamina Lubricants Badan Udaha Milik Negara hadir untuk memprioritaskan keseimbangan sosial, pendidikan dan lingkungan demi memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Hal itu pun sejalan dengan inisiatif strategis Pertamina Group dalam mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, dan komitment pada pengelolaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

 

Niatan itu pun dirakit cantik lewat Program Corporate Social Responsibility (CSR), suatu metode peningkatkan reputasi dan kredibilitas PT Pertamina (Persero).

 

Tentu CSR bukan hanya sekedar Jargon atau ungkapan pemacu penyemangat belaka. Terbukti, melalui seluruh unit kerja fungsi CSR Pertamina Lubricants, perusahaan energi kelas dunia ini hadir dengan fokus isu yang menjadi pilarnya, yakni Cerdas, Sehati, Hijau, dan Berdikari.

BACA  Ini Kata Pj Bupati Jalan Ke Kuala Baru Tuntaskan Pembangunan Jadi Prioritas Tahun Depan

 

 

Dalam mewujudkannya, Program CSR merangkul Dunia dalam bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, manajemen bencana, maupun bantuan khusus untuk melaksakan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.

 

 

Pelaksanaan CSR tepat mengenenai sasaran. Melalui Anak Perusahaan Pertamina yakni Pertamina Lubricants Sales Region I, keromantisan Pertamina dalam memberikan pelayanan terbilang cukup tulus.

 

 

Seperti halnya saat perayaan HUT ke-7 PT Pertamina Lubricants, waktu itu pada Selasa (23/9/2020) lalu.

 

 

Pertamina Lubricants menyalurkan dana bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) di 3 titik wilayah yang terdampak covid-19 baik dari segi Lingkungan, Sosial dan Pendidikan masing-masing sebesar Rp.10.000.000.-. Tak tanggung-tanggung, bantuan diberikan kepada warga di dua kota di Provinsi Sumut dengan dibantu oleh komunitas sosial pendidikan seperti Turun Tangan Medan, Satu Sajadah, KAGAMA dan Ruang Menulis demi tersalurkannnya bantuan yang tepat sasaran.

BACA  Disnaker Indramayu Ajak Rt/Rw Cegah PMI Non Prosedural

 

 

Selain dana CSR, bantuan berupa sembako dan pembayaran SPP sekolah untuk Rumah Yatim AS-SALAM di kota Binjai, serta bantuan perlengkapan ibadah dan tempat cuci tangan portable untuk rumah anak pintar soleh Al’Ikram Medan.

 

 

Tidak hanya itu, meski situasi dalam pandemi Covid, berselang dua hari, PT. Pertamina Lubricants Sales Region I tancap gas bersama komunitas ruang menulis meluncurkan buku Antologi Cerpen dengan tajuk Merajut Kisah di tengah Wabah. Pertamina Lubricants mendukung pendanaan untuk penerbitan buku tersebut.

BACA  Koalisi Indramayu Maju Telah Dibentuk Oleh 3 Partai

 

Kegiatan tepatnya pada 24 September 2020, yang digelar di Feza Coffe Medan, dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

 

Sales Region Manager I, Atoy Saturi melalui Eza Zulkifli sebagai perwakilan tim CSR kepada wartawan menerangkan bahwa program yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pertamina Lubricants dalam memberikan Ketulusan Untuk Melayani dan mengajak masyarakat meningkatkan Tanggung Jawab Sosial terhadap Lingkungan.

 

Selain itu menurut Eza, peluncuran buku Antologi Cerpen bertujuan untuk menumbuhkembangkan budaya Literasi dikalangan masyarakat agar dapat merangsang dan memotivasi penulis pemula dalam berkarya. (Riduan Hamdani)

No More Posts Available.

No more pages to load.