BANNER IKLAN

Cabor Petanque Labuhanbatu Design Lapangan Taraf Nasional

oleh -273 views

Labuhanbatu| CN- Cabang Olahraga PETANQUE Labuhanbatu Design Lapangan Pertandingan berstandar Nasional di Kabupaten Labuhanbatu.

 

Petanque adalah suatu bentuk permainan olahraga yang tujuannya melempar bola besi sedekat-dekatnya dengan bola kayu yang disebut cochonet. Kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan.

 

Petanque awalnya merupakan permainan tradisional asal negara Prancis yang merupakan pengembangan dari permainan zaman Yunani Kuno sekira abad ke-6 SM, versi modern dari permainan petanque diperkenalkan oleh Jules Boule Lenoir pada tahun 1907 di kota La Ciotat, di Provence, di selatan Prancis.

BACA  Danrem 044/Gapo Shooting Open Championship 2024 Resmi Ditutup, Danrem Beri Apresiasi Kepada Pemenang

 

Adapun perlengkapan yang harus dipenuhi dalam permainan Petanque: Lapangan datar panjang 15M dan lebar 4M. Bola besar dari besi berat sekitr 700 gr. Bola kecil (Boke) dari kayu diameter 30mm.

BACA  Batalyon-C Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Pembersihan Jalan dan Pengaturan Lalu Lintas Akibat Tanah Longsor di Tapanuli Selatan

 

Ketua Cabang Olahraga PETANQUE Kabupaten Labuhanbatu Drs.Nurul Efendi ketika dikonfirmasi mengatakan saat ini fasilitas lapangan permainan PETANQUE sudah dirancang dan didesign sesuai dengan standar lapangan yang dianjurkan. Saat ini kita sudah memiliki sarana lapangan berupa lahan yang sudah dipersiapkan tinggal bangun sarana nya saja, membutuhkan biaya. Kita akan ajukan Proposal ajuan anggaran kepada Pemkab Labuhanbatu c/q Dinas Pemuda,Olahraga, Budaya dan Pariwisata,” ungkap Nurul.

BACA  Bhabinkamtibmas Polsek Dolok Merawan Sambang Masyarakat dan Berikan Himbauan

 

 

Kita sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari Pemkab Labuhanbatu dan Perusahaan di Daerah Labuhanbatu agar sarana lapangan permainan Cabor Petanque ini dapat segera diwujudkan Cabor ini dapat menghasilkan atlit berprestasi ke depan , harap Nurul Efendi.(Ojak.H)

No More Posts Available.

No more pages to load.