BANNER IKLAN

Dentuman Suara Jembatan Gantung Ambruk Hebohkan Warga, Kabarnya Pembangunan Capai Dana Milyaran

oleh -175 views

Pangkalpinang| CN- Jembatan Gantung (Kerabut) yang ambruk pada malam hari menghebohkan masyarakat sekitar, sebab dentuman suaranga sangat keras hingga membuat warga keget dan keluar dari rumah akibat  suara robohnya jembatan. Kejadian tersebut terjadi, pada Jum’at (18/19) lalu, sekitar Pukul 07:30.

Pantauan http://cakrawalanusantara.id di lapangan terdapat dua korban, yakni Tomi dan rekannya. Kedua orang tersebut hanya mengalami luka dibagian kaki.

“Pembangunan Jembatan Gantung yang menelan biaya Milyaran rupiah tersebut roboh tiba-tiba, padahal Jembatan yang dikerjakan PT. Karya Mulia Nugraha ini menggunakan dana APBD Kota Pangkal Pinang 2020 dengan anggaran 25 Milyar rupiah “ujar warga sekitar, usai menyaksikan peristiwa tersebut.

BACA  Penemuan Mayat Mr. X Polres Tebing Tinggi Lakukan Penyelidikan

Disamping itu, salah satu pegiat anti korupsi Bangka Belitung, karib disapa Bang Amin, yang juga tokoh pemuda bangka belitung  saat di konfirmasi awak media dilokasi kejadian mengatakan bahwa proyek pembangunan jembatan ini terkesan dipaksakan disaat kita menghadapi covid – 19.

.

Bahkan kata Bang Amin, himbauan pemerintah pusat bahwa untuk saat ini jangan dulu  melakukan pembangunan yang bersifat kontruksi jika memang  tidak mendesak.

“ sedangkan proyek tersebut  diduga dikerjakan asal-asalan atau fagal kontruksi dan para pekerja proyek juga tidak memakai alat Safety, pondasi proyek penuh lubang kepiting, pengerjaan ini  tidak sesuai dengan  kapasitas kekuatan jembatan dengan bahan dan lainnya yang ada di dalam   RAB,” ujar bang Amin yang juga Ketua DPD LASKAR ANTI KORUPSI PEJUANG 45 BABEL, Selasa (21/10).

BACA  Penemuan Mayat Mr. X Polres Tebing Tinggi Lakukan Penyelidikan

“Atas kejadian ini yang harus paling bertanggung jawab adalah konsultan perencana, kemudian pengawas yang terkait, seperti konsultan pengawas, dinas sebagai pengawas teknis, baru ke kontraktor pelaksana, ppk dan PA ” pungkasnya.

Sementara Madi, salah satu warga yang rumahnya dekat dari lokasi pekerjaan proyek tersebut, secara langsung melihat ambruknya Jembatan Jerambah Gantung.

BACA  Penemuan Mayat Mr. X Polres Tebing Tinggi Lakukan Penyelidikan

“ salah satu pekerja malam yang bernama Tomi, waktu itu memeriksa lampu diatas pembangunan, tidak berselang lama dari itu, terdengar suara keras dentuman bangunan jembatan yang ambruk tiba-tiba,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan,  belum ada yang bisa memberikan komentar yang lebih detail, seperti penyebab ambruknya jembatan tersebut serta kepastian berapa kerugian akibat ambruknya Jembatan itu. Dan saat ini sedang dalam konfirmasi ke pihak terkait. (AN/cs)

No More Posts Available.

No more pages to load.