BANNER IKLAN

Pemko Binjai Bersama Pesantren Darul Arafah Peringati Tahun Baru Islam

oleh -167 views
oleh

Binjai| CN- Menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H,  Pemerintah Kota (Pemko) Binjai bersama Pesantren Darul Arafah Raya  menggelar doa bersama  dipusatkan di Pendopo Umar Baki, Jln. Veteran No. 9 Tangsi Kec. Binjai Kota, Kota Binjai, Kamis malam ( 20/08/2020).

Kegiatan yang dihadiri santri/ santriyah  Pesantren Darul Arafah Raya  berlangsung  dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Setiap tamu dan undangan  diberi handsanitizer dan  wajib memakai masker.

Acara diisi dengan  Sholat Magrib dan Isya secara berjamaah, Tabligh akbar dan doa bersama.

Ustadz Harun Lubis selaku Ketua Yayasan Pesantren Darul Arafah mengatakan dengan adanya acara ini semoga bisa menyambung silaturrahim kita untuk kedepannya.

“Saya mewakili pendiri Pesantren Darul Arafah sangat berterimakasih kepada Pemko Binjai semoga kita bisa terus menyambung silaturrahim” ujarnya.

Dalam momen peringatan Tahun Baru Islam kali ini, Pesantren Darul Arafah juga melantik kepengurusan IKAPDA (Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah ) Kota Binjai.

Armaya Azmi selaku ketua DPD IKAPDA Kota Binjai berharap Kota Binjai agar lebih religius.

“Baik santri maupun alumni mari sama-sama kita bantu Pemerintahan Kota, kita banggakan dengan ilmu yang kita punya  dan harapan saya agar lebih religius” ujar Armaya.

Peringatan Tahun Baru Islam ini dihadiri Walikota Binjai H. M. Idaham SH, M. Si didampingi Ketua Tim Penggerak PKK  Hj Lisa Andriani Lubis dan Sekretaris Daerah Kota Binjai M. Mahfullah P. Daulay beserta OPD lainnya.

Kepada pengurus  IKAPDA yang baru dilantik, Idaham mengucapkan  selamat dan berpesan agar  memimpin organisasi  dengan amanah. Juga mampu menjalankan dengan baik  program yang telah direncanakan dan bisa memberikan kontribusi  terbaik untuk kemajuan Kota Binjai.

“Jadikan IKAPDA ini sebagai tempat belajar , sebagai pengalaman kita, karena seorang pemimpin bukan hanya religius saja tapi kita juga butuh yg aktif dalam segala hal” sambungnya.

Peringatan tahun baru Islam ini juga diisi tausiyah dari Ustaz Umar Mukhtar  yang menjelaskan tentang  penghitungan tahun baru Islam yang  dikenal sebagai kalender Hijriyah dimulai sejak  Rasulullah SAW hijrah ke Madinah dan ditetapkanlah bulan Muharram sebagai awal tahun Hijriyah dalam 12 bulan.

Tahun baru Islam identik dengan hijrah, karena itu  Ustadz Umar  mengajak memperbaiki niat agar lebih bagus dari sebelumnya.
“Untuk seluruh masyarakat Kota Binjai jadikan momentum 1 Muharram 1442 H ini sebagai titik hijrah kepribadian yang lebih baik lagi. Tahun baru islam bukan dengan berpesta pora tapi dengan muhasabah, yakni dengan perbuatan yang lebih baik dari tahun sebelumnya”,  tegasnya.
Dalam acara ini turut dihadiri tokoh-tokoh agama serta warga Kota Binjai.(Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.